Assist Dr. Sir Lawrence Blair: Bali Island of The Dog (1)

13 May, 2010

Bersama Dr. Lawrence Blair dan Dean Allan Tolhurst di Pura Besakih
 
Adalah sebuah kehormatan ketika Lawrence Blair meminta Agung Bawantara membantu riset untuk keperluan pembuat sebuah film dokumenter. Sebelumnya Agung sudah pernah membantu Lawrence untuk film dokumenter lainnya, yaitu Myth, Magic and Monsters.
Dr. Sir Lawrence Blair adalah seorang Antropolog dan bersama saudaranya Lorne Blair memenangkan Emmy Award untuk kategori film dokumenter panjang berjudul Ring Of Fire.

Dalam proyeknya kali ini, Agung langsung meminta aku untuk bersama mengerjakan riset, mencari lokasi dan narasumber yang expert di bidangnya. Adapun riset yang kami lakukan berkaitan dengan Anjing di Bali, dipandang dari semua aspek.
Kemudian tugas kami berkembang menjadi mengurus semua kepentingan syuting di Bali. Maka kami berhak mendapat title "Line Producer."
Dari K-9 sampai segerombolan anjing di Pura Besakih. Mulai peternak anjing di Baturiti sampai pelatih anjing di Tabanan. Wawancara tokoh agama Hindu. Melongok ke pelosok Sukawana mencari anjing liar yang melahirkan di lubang. Berburu gerombolan anjing di Bukit Gulinten, Karangasem. Bertemu Prof. Puja, masih banyak lagi.

Riset dan pengambilan gambar masih berlangsung sampai saat ini (Mei 2010).
Berbincang dengan Wayan Guntra, Jro Gde Pande, Dean & Lawrence di Besakih
Wawancara dengan Ida Pedanda Made Gunung
Pengambilan gambar di markas K9 Polda Bali
Diskusi tentang apa saja yang boleh di rekam saat proses latihan pasukan K9
Wawancara dan pengambilan gambar di Tabanan

Post a Comment